Jika berbicara tentang sebuah bisnis internet, pastinya ini erat permasalahan dengan konten. Boleh dibilang elemen yang menentukan kesuksesan sebuah website adalah konten. Semakin bermanfaat konten website anda, maka bisa dipastikan website/blog tersebut bakal kebanjiran pengunjung dan ini akan berbuah manis pada kelangsungan bisnis internet anda. Kebalikannya, sebagus apapun tampilan sebuah website, jika tidak diimbangi dengan konten yang cakap, menarik dan bermanfaat sudah bisa ditebak jika website tersebut tidak akan bertahan lama. Lalu sebenarnya apa saja pengaruh konten terhadap kelangsungan sebuah website? Lebih jelasnya, berikut beberapa pengaruh konten website yang dilihat dari berbagai macam sisi khususnya audiens, SEO serta reputasi sebuah website.
1. Audiens
Sebuah website dengan konten yang banyak, bermanfaat, menginspiratif, menarik pasti akan lebih banyak mendapat pengunjung. Ini berbeda dari sebuah website yang hanya memiliki sedikit konten, biasanya mereka tidak bertahan lama di dunia internet. Namun, bukan berarti harus menghalalkan segala cara untuk memperbanyak konten. Kini banyak software yang dibuat memang khusus untuk membuat konten otomatis dalam waktu singkat, namun ini juga tidak bertahan lama. Jadi, buatlah secara manual dan berikan sebuah konten yang bermanfaat, ini akan lebih awet dan lebih baik dari membuatnya secara otomatis.
Sebuah website dengan konten yang banyak, bermanfaat, menginspiratif, menarik pasti akan lebih banyak mendapat pengunjung. Ini berbeda dari sebuah website yang hanya memiliki sedikit konten, biasanya mereka tidak bertahan lama di dunia internet. Namun, bukan berarti harus menghalalkan segala cara untuk memperbanyak konten. Kini banyak software yang dibuat memang khusus untuk membuat konten otomatis dalam waktu singkat, namun ini juga tidak bertahan lama. Jadi, buatlah secara manual dan berikan sebuah konten yang bermanfaat, ini akan lebih awet dan lebih baik dari membuatnya secara otomatis.
2. SEO
Ketika melihat pengaruh sebuah konten terhadap keberlangsungan sebuah website, jangan lupa untuk melihat dari sisi SEO. Website dengan konten unik yang bermanfaat mempunyai kemungkinan yang besar mendapatkan trafik yang lebih banyak. Ini dikarenakan postingan artikel tersebut mendapat ranking yang baik dalam mesin pencari. Selain itu, semakin banyaknya internal link dalam sebuah website juga turut berpengaruh dalam Search Engine Optimization (SEO) dari sebuah website. Jadi, anda tidak perlu heran jika mayoritas website yang mendapat posisi tertinggi di mesin pencari adalah website dengan konten yang memiliki banyak konten artikel.
Ketika melihat pengaruh sebuah konten terhadap keberlangsungan sebuah website, jangan lupa untuk melihat dari sisi SEO. Website dengan konten unik yang bermanfaat mempunyai kemungkinan yang besar mendapatkan trafik yang lebih banyak. Ini dikarenakan postingan artikel tersebut mendapat ranking yang baik dalam mesin pencari. Selain itu, semakin banyaknya internal link dalam sebuah website juga turut berpengaruh dalam Search Engine Optimization (SEO) dari sebuah website. Jadi, anda tidak perlu heran jika mayoritas website yang mendapat posisi tertinggi di mesin pencari adalah website dengan konten yang memiliki banyak konten artikel.
3. Reputasi sebuah website
Website yang sudah besar dan terkenal pasti mempunyai konten yang berkualitas. Ini dimaksudkan untuk membangun reputasi dari sebuah website yang sesuai dengan sasaran marketnya. Disini konten tetap menjadi sebuah raja, konten yang unik ,menarik, bermanfaat adalah konten yang paling dicari oleh para audiens.
Selain itu, untuk membuat sebuah website dengan reputasi yang baik, sebisa mungkin sesuaikanlah konten website dengan target market anda. Semisal andamengincar target berupa sebuah niche, maka tetaplah fokus untuk membuat artikel berkualitas sesuai dengan niche tersebut. Lambat laun, audiens yang menjadi target market anda, akan membuat semacam sistem kepercayaan tersendiri dan ketika mencari sesuatu mereka akan langsung merujuk pada website anda.
Website yang sudah besar dan terkenal pasti mempunyai konten yang berkualitas. Ini dimaksudkan untuk membangun reputasi dari sebuah website yang sesuai dengan sasaran marketnya. Disini konten tetap menjadi sebuah raja, konten yang unik ,menarik, bermanfaat adalah konten yang paling dicari oleh para audiens.
Selain itu, untuk membuat sebuah website dengan reputasi yang baik, sebisa mungkin sesuaikanlah konten website dengan target market anda. Semisal andamengincar target berupa sebuah niche, maka tetaplah fokus untuk membuat artikel berkualitas sesuai dengan niche tersebut. Lambat laun, audiens yang menjadi target market anda, akan membuat semacam sistem kepercayaan tersendiri dan ketika mencari sesuatu mereka akan langsung merujuk pada website anda.
0 komentar:
Posting Komentar